Minggu, 02 September 2012

Tips Agar Chat Blackberry Messenger Tidak Pending



Blackberry Messenger atau bbm merupakan instant messaging ekslusif yang hanya ada di blackberry…..tak mengherankan bila bbm dijadikan sebagai alat komunikasi atau sekedar chatting denga sesama pengguna bb. Chatting lewat bbm memang mengasyikan, apalagi dengan dukungan berbagai emotocon ataupun smiley yang semakin tambah asyik dan seruu :D
Namun…satu masalah yang sering di hadapi saat kita sedang asyik bbm-an adalah Pending!!….. Yupss,.. Terkadang pesan yang di kirim oleh kita status nya pending…alias pesan tersebut tidak secara instan terkirim. Biasanya saat kita mengirim pesan di bbm akan langsung ada simbol D (Delivered) artinya pesan tersebut Terkirim, atau simbol R (Replied) artinya balasan dari kita sudah terkirim. Namun…. Bila pending maka yang muncul adalah simbol kotak berwarna merah yang menandakan bahwa pesan belum terkirim atau masih dalam proses.
Sebenarnya…masalah bbm pending ini berkaitan erat dengan jaringan operator yang kita pake, jika jaringan sedang jelek atau sibuk maka pending sesuatu yang wajar..namun kalo keseringan gmn yakk??
Trik sederhana untuk mengatasi masalah bbm pending adalah pertama coba blackberry anda di offline dulu beberapa saat kemudian online lagi. kalo masih sering pending juga, coba dengan cara ini, misalkan jaringan yang kita pake adalah 3G, coba sekarang alihkan dulu ke jaringan 2G (EDGE).
Jika pending masih juga di alami, coba restart atau soft reset bb nya dengan cara tekan tombol Alt+Shift+Del pada keypad bb sampai nanti bb kita menampilkan led warna merah yg kemudian restart sendiri bb nya. Bisa juga dengan cara Hard Reset yakni dengan cabut baterai yang sedang kita pake, kurang lebih 30 detik kemudian pasang kembali baterei tersebut. Setelah bb kita hidup kembali jangan lupa lakukan langsung HRT (Host Routing Table) dengan masuk ke menu > option > advanced option > HRT tekan tombol bb kemudian Register Now, tunggu sampe ada balasan bahwa bb kita udah teregister. Untuk pengguna Blackberry OS6 caranya sebagai berikut menu option > device > advanced option > HRT terus register now.
Demikian trik untuk atasi pending nya bbm yang seharusnya dengan cara-cara diatas permasalahan pending teratasi, jika masih saja berlanjut pending nya….hmmmmm ke bb center aja kali yakk :D
Semoga bermanfaat ;)

0 komentar:

Posting Komentar

.

.